Kamis, 24 Februari 2011

anak sekolah jaman sekarang"menurutku"


dunia pendidikan merupakan pintu awal berkembangnya sebuah negara...kualitas kedepan suatu negara di ukur dari kwalitas "kasta"pendidikan di negara tersebut...

saya tidak bermaksud untuk menjelek-jelekan seseorang atau lembaga, tapi saya coba untuk tuangkan apa yng selama ini menjadi "momok" dalam benak saya mengenai pendidikan di indonesia...

sering saya jumpai anak sekolah masih berseragam dan dengan "bangga" menggunakan seragam sekolahnya untuk berada di tempat-tempat yang menurut saya bkan pada tempatnya seperti : mall, game on line, lokasi olah raga orang dewasa (bilyard), cafe dll dan pada waktu yang tidak tepat pula (di waktu jam belajar)...

salah siapa....
dosa siapa.....
merupakan 2 pertanyaan yang sering mengganggu dalam pikiran saya...
kurang adanya kontrol baik oleh orang tua,pihak sekolah,pemerintah,bahkan hingga pada diri kita sendiri merupakan jawaban pertama yang keluar dalam benak saya untuk 2 pertannyan di atas...

mungkin bukan hanya saya yang berfikiran seperti diatas...teman-teman yang membaca pasti juga memiliki pemikiran yang sama bahkan lebih dari apa yang saya fikirkan...

sempat saya bermimpi untuk bisa mengontrol adik-adik saya yang masih bersatus siswa/i kapanpun,dimanapun dengan cepat dan akurat...

saya yakin di indonesia ada suatu sistem teknologi yang bisa mamanuhi mmpi saya untuk dapat mengontrol adik-adik saya khususnya kontrol dalam segi kedisiplan pendidikan...

sangat menyedihkan apabila di hari tua saya kelak saya hanya mampu mengeus dada melihat mental anak sekolah kelak...

mohon dengan sangat kepada pihak yang terkait dan semua temen-temen yang membaca pesan saya ini untuk memulai menyelamatkan generasi penerus bangsa yang notabenenya masih membutuhkan bimbingan dari kita yang lebih dewasa dari mereka...

marilah MENEGUR adik-adik kita yang berada di tempat yang tidak layak untuk mereka...

marilah MENEGUR adik-adik kita yang berada di waktu yang tidak tepat untuk mereka...

mari MEMBIMBING mereka dengan penuh KASIH SAYANG dan TIDAK MENGGUNAKAN KEKERASAN...

saya sadar kelak akan menjadi orang tua dari anak-anak saya..tetapi tidak ada salahnya kalo saya memulai dari sekarang sebelum saya menjadi orang tua....

mohon maaf bila bahasa,kata-kata saya menimbulkan kesan tidak enak di hati rekan-rekan yang membaca...

terimakasih....

0 komentar:

Posting Komentar