Senin, 07 Maret 2011

setting GPS galaxy 5

google map bawaan galaxy 5 pertama gw pake pas pengen tahu My Location (bener ga nih nulisnya?) GPS ngelock posisi gw melenceng 30 km, gila... goblog banget ini gatget pebgen gw banting aja (bo ong) hehehe...
lalu apa penyebabnya?
males gw nyari penyebabnya, langsung googling cara mengatasinya, dan... ketemu juga
ini gw bagi caranya..

pertama bdoa dulu, nitip jg gw didoa'in yg bagus hehe..
okeh gausah panjang lebar langsung oprek gatgetnya

Pastikan GPS dah aktif, kemudian
1. Tekan *#*#1472365#*#*. Maka settingan GPRS akan muncul.
2. Settings -> Parameter Settings -> Address -> Server Type: 1x MPC
3. Settings -> Parameter Settings -> Position mode: option3
4. Settings -> Fix Request Settings -> Session Operation: Standalone
5. Settings -> Fix Request Settings -> Server Option: Local
6. gpsOne XTRA -> Xtra Enable: Enable

sampe disini udahan?
coba buka google maps
BERHASIL....

Kalau pengen kembali ke settingan semula, gampang sekali:

1. Tekan *#*#1472365#*#* ikuti petunjuk sebagai berikut :
2. Settings -> Parameter Settings -> Address -> Server Type: UMTS SLP
3. Settings -> Parameter Settings -> Position mode: option2
4. Settings -> Fix Request Settings -> Session Operation: MS-based
5. Settings -> Fix Request Settings -> Server Option: Default

tapi sayang GPS di galaxy 5 masi aGPS jadi peta masi makan pulsa, ada cara lain kalo mau sekedar navigasi yang akurat tanpa makan pulsa yaitu pake app NDrive
penasaran?

0 komentar:

Posting Komentar